Laman

Jumat, 16 September 2011

Life Soundtrack

Menurutku setiap orang pasti punya Life Sountrack. Tanpa disadari ada beberapa lagu yang menjadi playlist andalan yang sering diputar di Tape Mobil, Ipod, HP, CD Audio, MP3 ataupun media lain untuk memutar musik. Bahkan terkadang ada lagu yang bisa membuat seseorang menjadi semangat untuk do something, menjadi tiba2 melankolis krn teringat seseorang, lagu yang sudah menjadi hak paten sebagai lagu jadian (aniversary) ataupun bisa juga menjadi lagu wajib untuk dinyanyiin di tempat karoke dan kamar mandi.
Ada beberapa tipe yang membuat seseorang menyukai Life Soundtrack nya masing2, misalnya dari jenis musiknya yang agak nge beat atau musiknya lebih soft dengan minim alat musik yang terdengar. Ada juga yang menyukai berdasarkan liriknya yang bagus dan bermakna mendalam. Ataupun berdasarkan aransemennya dan mood lagu tersebut tanpa menganggap lirik lagunya nggak terlalu menjadi penting. Dan aku merupakan tipe yang terakhir walaupun trkadang sebagian lirik lagu bisa juga sangat berarti.

TOP 10 LIFE SOUNDTRACK versi rony


  1. Wonderwall  - OASIS
Oasis merupakan salah satu Band Favorit ku sepanjang jaman.  Dari jaman SMP aku sudah terhipnotis dengan lagu-lagu Band asal Inggris ini. Bahkan stiker dan poster Band Oasis memenuhi dinding kamar masa2 remaja dulu. Sayangnya Band Oasis sampe bubar pun belum pernah ke Indonesia. Tapi lagu Wonderwall, Dont go away, Champagne supernova, Dont look back in anger, Stand by me, dan lagu lainnya masih tersimpan di playlist BB ku. Ada pengalaman pada waktu kuliah, kami meng audisi salah satu teman untuk mengisi 1 kamar kosong kontrakan. kebetulan ada beberapa kandidat, tapi dengan alasan dia (sekarang menjadi sahabatku) mempunyai beberapa kaset Oasis dan gitar akustik bergambar stiker Oasis maka tanpa pikir panjang aku menerimanya sebagai penghuni kontrakan kami. (semoga sahabatku Wawan tidak membaca tulisan ini, maaf ya wan)

    2.  Starlight - Muse
Bukan karena aku beraliran Brit Pop (British) kemudian aku menyukai Band asal Inggris "Muse", tapi memang lagu-lagunya keren bgt untuk didengar serta konser live yang memukau dengan efek visual yg mengagumkan. lagu Starlight merupakan lagu yang menjadi lagu wajib ku nyanyikan di tempat karoke, jadi teringat lagu dengan distorsi yang keras ini sempat menjadi lagu yang sering diputar di club2 malam tentu saja udah di mix dengan arransemen DJ Progresive. Berita baik buat penggemar Muse kalo tahun depan band ini akan datang lagi ke Indonesia. Dont miss it. Lagu ini cocok didengerin pake headset saat berolahraga di t4 gym atau sore2 bersepeda fixie keliling kota.


     3.  Blower's Daughter - Damien Rice
Lagu ini aku dengar pertama kali pada saat menjadi background opening VJ Hunt MTV 2005. Sempat bingung nggak tau itu lagu siapa tapi penasaran krn lagunya yang simple dan  agak slow dark sampe akhirnya salah satu teman ngasih tau kalo itu lagu penyanyi  sekaligus song writer Damien Rice. Lagu ini juga merupakan Soundtrack Film "Closer" yang diperankan Julia Robbert, Natalie Portman, Jude Law dan Clive Owen. Lagu ini sangat cocok diputar pada  saat malam pengantar tidur atau pada saat suasana hati lagi labil (ralat : galau maksudnya).


     4.  Just The Way You Are - Bruno Mars 
Lagu ini memang tergolong baru dan sempat happening karena suara emas penyanyi asal Amerika Peter Hernandez yg dikenal dengan Bruno Mars. Lagu nya selalu berada di puncak chart manca negara dan tentunya pasti enak didengar, misalnya : Lighter, Billionaire, Just the way you are, Nothing on you, The lazy song, Marry you, Grenade, dll. "Just The Way You Are" merupakan lagu yg enak diputar pada saat nyantai atau  background nyetir mobil sambil membayangi liriknya sebagai rayuan ke pacar.


     5.  Friday I'm in Love - The Cure
Pertama kali dengar lagu ini  dari teman yang fanatik dengan The Cure, setelah itu jadi familiar ditelinga dan akhirnya jadi salah satu lagu favoritku. Bahkan aku sempat punya kaos bergambar the cure yang menjadi kaos kebanggaanku saat itu. Selain Friday i'm in love, ada 2 lagu yg mnjadi favoritku yaitu a letter from elise dan boys dont cry.  Lagu ini cocok diputar saat jalan2 keliling kota atau menjadi background musik perjalanan menuju pantai bersama teman2 sambil teriak bareng.


     6.  Terlalu Manis - Slank
Sebenarnya lagu ini punya momen tersendiri. Waktu masih jaman alay dulu sempat belajar gitar pertama kali dengan lagu ini. Lagu Slank lainnya yang sering kunyanyikan selain Terlalu manis, ada juga Mawar merah, Kamu harus cepat pulang dan Bang bang tut. Lagu2 nya masih original versi Slank. Lagu ini cocok didengerin saat nongkrong gitaran bareng ama teman2 lama sambil  mengenang masa lalu.


     7.  With or Without You - U2
Lagu ini udah lumayan jadul bgt tapi sangat keren untuk didengerin. Apalagi karakter suara khas Bono sangat pas dengan lagu With or without you ini. Lagu U2 bisa membuat semangat baru misalnya aja lagu Beautiful day, Vertigo and Stuck in the moment. Sangat cocok didengerin keras2 saat baru putusan ama pacar atau pengen mood cepat naik.


     8.  Father and Son - Cat Steven (Yusuf Islam)
Lagu ini sangat easy listening dan ringan untuk dibawakan sambil main gitar, dikarenakan juga kunci dasar (kord gitar) di C dan G saja. Lagu ini jg sempat di aransemen ulang berbagai versi. termasuk oleh Boyzone di album Said and Done. Sempat juga jadi kontroversi di Indonesia karena lagu "Anugerah terindah yang pernah kumiliki"  Sheila on 7 dituduh hasil jiplakan lagu Father and son. Lagu ini cocok di dengerin sebelum tidur sambil baca buku atau jalan jalan sendirian pake headset trus ikut nyanyi dikit2.


     9.  Always Be My Baby - David Cook
Pertama kali tau tentang David Cook tentu saja dari peserta dan jadi pemenang American Idol 2008. aku suka dng suaranya yg keren dan ngerock abis. Lagu Always be my baby merupakan lagu paling up to date di 10 daftar life sountrack ini, dan selalu menjadi favorit di list ipod dan yang wajib di dengar di winamp notebook karena mengandung arti yg dalem dan romantis. Lagu keren lainnya yaitu : Light On dan The last goodbye. Paling pas diputar saat sendirian dikamar sambil bayangin pacar trus senyum2 sndiri.


     10. Yellow - Coldplay
The last but not least tentunya Yellow nya Coldplay. Sejak lagu pertama sampe album terbaru gak pernah terlewatkan. Jadi ingat masa2 kuliah dulu kalo ngerjain tugas kampus selalu ditemani lagu Yellow, Shiver, Sparks dan Trouble. Lagu2 lain yg jd koleksi didengerin momen2 tertentu yaitu : Viva la vida, The scientist, In my place, Every tears drop is waterfall, Clocks, Fix you, and Don't Panic. Sumpah lagu2 nya keren gila. Sangat pas didengerin sebagai obat  gundah gulana atau mencari ide ditempat sepi seperti berada di pegunungan ataupun lagi nyante di pante saat rindu seseorang.
                                                            
                           So, What’s your soundtrack of life?

6 komentar:

  1. Life soundtract versi Leonny

    bukan penyuka salah satu aliran musik, semua musik suka asal enak ditelinga dan kadang berhubungan sama hidup sy :D

    1. Secret Admirer-Mocca
    pernah ada cowok jadi secret admirer sy, dan jadi suka lagu ini karena dia pernah nyanyiin pake gitar disamping saya #curcol bo

    2. As Long As You Love Me - BSB
    lagu kesuakaan waktu ABG sebenaranya semua lagi bsb saya suka tapi ni mewakili lah :)

    3. My life would stuck without you - Kelly Clarkson

    4. Leavin - Jesse McCartney

    5. Beyonce - Listen

    6. Everybody Knew - Citra Idol

    7. Island in the sun - Weezer

    8. 1000 Miles - David Archuleta

    9. Colbie Caillat - Bubbly
    lagu sepanjang masa nie dan semua lagu colbie sy suka coba dengerin deh asyik banget.

    10. last sampe 10 aja ya masih banyak sih cuma kepanjangan commentnya hahahaha Chris Brown - My boo (gara2 amang isur nie jadi suka lagunya)

    11. Tambahan One in A Million - Ne yo

    BalasHapus
  2. yg no 10 chris brown judulnya bukannya "with you" ?? cieee si isur said toh wheheheheh yg sering km tweet itu

    BalasHapus
  3. hahaha iya salah memalukan

    iyaa si isur tapi sekarang udah gak lagi ko
    sekarang with u nya jadi sama koko heaaaaaa

    BalasHapus
  4. kalo gue ,,, 10 music of my life is the best of KAHITNA ... ckckck
    1. Andai Dia Tahu
    2. Cantik
    3. Cinta Sendiri
    4. Cinta Sudah Lewat
    5. Setahun Kemarin
    6. Mantan Terindah
    7. Sebatas Mimpi
    8. Lajeungan
    9. Tak Sebebas Merpati
    10.Bintang

    wwkwkwk .... so romantis gue kalo dah dengerin lagu2 kahitna, malah pengen ngelamar seorang gadis menggunakan lagu Tak Sebebas Merpati ...

    BalasHapus
  5. harusnya kmaren pas konser kahitna km ntn dud, kirain aliran mu aliran jazz hahaaaa

    BalasHapus
  6. life soundtracknya oke ,,, msh oke di dengerin di taun 2016 hehe

    BalasHapus